Mengatasi Gejala Sakit Kepala Kronis

by Sri Maya , at 2:38 PM , has 0 komentar
Semua orang pasti pernah mengalami sakit di bagian kepala. Jenis penyakit ini terkadang membuat gangguan terhadap aktifitas sehari-hari. Apalagi sakit kepala terjadi pada saat waktu penting atau disaat pekerjaan sedang menumpuk. Karena sakit kepala dianggap sepele terkadang mengatasi penyakit itu dengan cara praktis meminum obat paracetamol atau semacamnya yang tersedia di warung-warung. Namun hal itu bila terus menerus dilakukan dapat mengakibatkan pening kronis yang perlu diatasi secara serius pada akhirnya.

Secara garis besar ada dua jenis sakit kepala, yakni : sakit kepala biasa dan sakit kepala kronis. Terjadinya sakit kepala kronis tersebut akibat sakit kepala biasa kemudian dengan mudah mengatasinya dengan meminum obat pereda sakit kepala. Sakit kepala yang dirasakan sering itu disebut dengan istilah kedokteran dengan sebutan Rebound Headaches yang pada dasarnya terjadi karena faktor tekanan dalam darah.

Sakit kepala kronis itu menjadi akan lebih parah dan berujung pada kematian bila tidak dilakukan teraphi efektif oleh diri sendiri. Bila mengalami sakit kepala biasa sebaiknya jangan terlalu mudah meminum obat kimia tanpa ada petunjuk dokter. Saran terbaik bagi yang biasa sering mengalami sakit kepala berkepanjangan mengetahui penyebab terjadinya penyakit yang mengganggu tersebut dari dokter ahli.

Ada dua jenis sakit kepala berdasarkan faktor sebab terjadinya, yaitu sakit kepala primer dan non-primer. Sakit kepala primer terjadi begitu saja yang terjadi murni ada gangguan pada saraf di bagian kepala. Sedangkan sakit kepala non-primer yaitu sakit kepala yang diakibatkan karena penyakit lain yang menyebabkan gangguan rasa sakit di bagian kepala.

Hal sederhana mengatasi gejala gangguan sakit kepala sering yang dapat memicu terjadinya sakit kepala kronis diantaranya :
  • Menjaga kesehatan pencernaan dengan mengatur pola makanan
  • Menyeimbangkan berat badan
  • Hindari stress akibat fikiran negatif
  • Tidak terlalu berpusat pada masalah sampai depresi
  • Memelihara kesehatan fisik dan psikis
  • Melakukan olah raga teratur
  • Hiburan berkala satu waktu dalam seminggu
  • Berhubungan baik dengan semua orang

Dengan melakukan penerapan keseimbangan pola hidup sehat dapat menghindari terjadinya sakit kepala biasa bahkan yang kronis sekalipun. Oleh sebab itu sebelum terjadi gejala akibat dari sakit kepala seperti radang pembuluh darah ke otak, tumor, infeksi dan lain sebagainya tips sederhana sebagai cara dalam mengatasi penyakit sakit kepala kronis adalah menerapkan pola hidup sehat-sehari dan tidak ketergantungan dengan obat kimia bila tidak dengan saran dokter.

Saat orang sudah terbiasa mengkonsumsi obat sakit kepala migrain seperti jenis ergotamine bila dihentikan secara langsung akan menyebkan rasa sakit yang luar biasa. Bila punya keinginan kuat tidak ketergantungan dengan obat maka siapa pun bisa melakukannya walaupun harus menghadapi dulu masa-masa sulit. '

Semoga dengan mengetahui dasar-dasar bagaimana Mengatasi Sakit Kepala Kronis ini kita dapat hidup sehat wajar dan bahagia menikmati kehidupan ini. Demikian tips praktis membahas penyakit yang diharapkan menjadi info sehat untuk anda para pembaca.
Mengatasi Gejala Sakit Kepala Kronis
About
Mengatasi Gejala Sakit Kepala Kronis - written by Sri Maya , published at 2:38 PM, categorized as info sehat , Penyakit , Tips Praktis . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Muslim Husada by
Some Rights Reserved | Situs Sahabat | Disclaimer | Privacy Police by Harga Mesin