Manfaat Mandi Waktu Fajar Subuh Bagi Kesehatan

by Sri Maya , at 1:37 AM , has 0 komentar
Manusia saat terlelap tidur kondisi metabolisme tubuhnya mengalami penurunan. Mandi pada waktu fajar subuh menurut penelitian terbukti dapat menjadi starting menaikan secara perlahan kesetabilan gerak jantung, melancarkan pembuluh darah, meningkatkan dan menyetabilkan andrenalin, melancarkan aliran darah ke seluruh sel dalam tubuh, sehingga hal itu sangat baik bagi kesehatan semua orang.

Pernyataan penulis tentang manfaat mandi waktu fajar untuk kesehatan ini telah dinyatakan seorang spesialis kelamin dan kulit bernama dr. Midi Hariyani, SpKK dengan mengatakan bahwa : "Dengan mandi fajar subuh dapat membangunkan tubuh yang terlelap dimana metabolisme tubuh sedang melambat.Diibaratkan membangunkan mesin yang awalnya pelan kemudian dinaikkan. Suhu tubuh akan dinaikkan mencapai kestabilan. Jantung menjadi terpacu untuk bangun,adrenalin meningkat, pembuluh darah jadi lebih lancar untuk bergerak sehingga aliran darah dalam tubuh menjadi sangat baik termasuk aliran ke kulit. Sehingga kulit tampak lebih fresh". Imbuhnya saat wawancara di Kuningan tempat klinik prakteknya.

Air yang dipake mandi bisa menggunakan jenis air dingin maupun air hangat. Akan tetapi bagi mereka yang tidak biasa dengan air dingin atau punya penyakit sebaiknya menggunakan air hangat yang mendekati suhu tubuh guna menyesuaikan kondisi tubuh agar badan tidak dirangsang secara paksa.

Adapun beberapa manfaat mandi waktu fajar subuh yang telah terbukti baik bagi kesehatan diantaranya :

Pertama : Manfaat mandi subuh hari dapat melancarkan peredaran darah
Berdasarkan penelitian di sebuah riset trombosit di negara Inggris dinyatakan sebuah hasil tentang penelitian mandi di waktu pagi hari menjelang terbit matahari dapat membuat peredaran darah menjadi lancar. Oleh karena itu tak heran bila yang dirasakan seseorang setelah mandi pagi hari badan terasa segar dan bugar sehingga aktifitas menjadi lancar juga bersemangat.

Kedua : Manfaat mandi subuh terasa dingin dapat meningkatkan sel darah putih
Hasil lainnya dari lembaga penelitian asal Inggris mengatakan bahwa mandi di waktu pagi buta berdampak baik untuk meningkatkan sel darah putih di dalam tubuh manusia. Pengaruh baik tersebut membuat daya tahan tubuh meningkat dan juga sel darah putih mampu menjaga tubuh dari berbagai serangan virus.

Ketiga : Manfaat mandi subuh saat terasa dingin dapat meminimalisir resiko penyakit darah tinggi
Sebuah pernyataan seorang ahli hipnoterapis bernama Frederic Premji, yang bekerja di sebuah institusi The American Board of Hypnotherapy, menatakan bahwa mandi dalam kondisi masih dingin sangat baik guna menurunkan resiko timbulnya darah tinggi, varises dan mengerasnya pembuluh darah. Hal ini disebabkan karena mandi saat waktu dingin akan melancarkan seluruh sirkulasi darah ke seluruh organ-organ tubuh manusia.

Keempat : Manfaat mandi saat subuh dapat meningkatkan kesuburan
Bagi siapa saja yang ingin memiliki kesehatan reproduksi solusi mandi di waktu fajar saat masih kondisi dingin dapatmeningkatkan produksi hormone testosterone pada pria dan hormone estrogen pada wanita. Sehingga yang akan didapat kesuburan dan gairah seksual pun akan semakin meningkat hebat.

Kelima : Manfaat mandi waktu fajar subuh baik untuk memperbaiki kesehatan jaringan tubuh
Sebuah fakta yang telah terbukti bahwa mereka yang punya kebiasaan mandi di subuh hari memiliki kesehatan jaringan tubuh yang sangat baik. Akibatnya jaringan kulit tidak kering dan juga lembut. Selain itu pula terpancar dari seluruh tubuhnya aura terlihat muda. Kesehatan jaringan tubuh lainnya akibat kebiasaan mandi subuh adalah jaringan kuku yang sehat, kuat, tidak mudah patah.

Keenam : Manfaat mandi pagi hari berdampak baik untuk kesehatan rambut
Dengan cara mudah membilas rambut dengan air dingin waktu mandi di pagi hari dapat menjadi tips terapi kesehatan untuk mengatasi kerontokan rambut. Hal itu karena efek air yang dicucurkan di kepala dapat menutup kutikula rambut sehingga rambut menjadi lebih kuat dan sehat.

Ketujuh : Manfat mandi pagi hari dapat meredakan stress dan depresi
Mandi pagi hari memberikan efek relaksasi ke sel jaringan otak, sehingga itu membuat badan terasa nyaman, fresh, segar dan pastinga akan menurunkan tingkat stress juga depresi. Mari kita rasakan saat keadaan tegang atau depresi disebabkan suatu masalah yang sedang dihadapi, cobalah untuk mandi maka paling tidak fikiran akan menjadi jernih, lebih tenang, dan ada efek relaks yang membuat kita dapat berfikir cerdas.

Demikian 7 manfaat mandi waktu fajar subuh yang sebenarnya masih banyak lagi khasiat keuntungan lainnya bagi kesehatan manusia. Semoga ini menjadi info sehat bagi anda para pembaca semuanya. Amin
Manfaat Mandi Waktu Fajar Subuh Bagi Kesehatan
About
Manfaat Mandi Waktu Fajar Subuh Bagi Kesehatan - written by Sri Maya , published at 1:37 AM, categorized as info sehat . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Muslim Husada by
Some Rights Reserved | Situs Sahabat | Disclaimer | Privacy Police by Harga Mesin