Tips Praktis Mengatasi Masalah Rambut Rontok

by Sri Maya , at 8:59 AM , has 0 komentar
Kepala yang menjadi mahkota untuk anggota tubuh seringkali mengalami masalah dalam hal kerontokan yang membuat minder seseorang terlebih sampai rambut secara jelas terlihat jarang atau bahkan sampai gundul.

Penyebab utama yang dapat membuat rambut kita rontok karena pemakaian obat-obatan kimia yang dimakan seperti Pil KB, obat darah tinggi, kemoterapi, anti depresi, pengencer darah, dan obat hormon lainnya. Namun selain itu faktor luar penyebab rambut rontak akibat operasi, kehamilan atau melahirkan, jamur kulit, demam tinggi dan stres.

Mengatasi masalah rambut rontok dapat dilakukan dengan cara sederhana secara alami dan tidak memerlukan biaya mahal. Berikut 4 cara praktis mengobati rambut rontok tanpa menggunakan bahan kimia :

Memakai minyak rambut alami
Gunakan minyak kelapa, olive oil, atau canola oil untuk merawat rambut supaya kuat. Caranya sangat mudah cukup dengan mengusap minyak yang telah dihangatkan ke kulit kepala secara perlahan. Setelah satu jam bilas dengan menggunakan shampo atau semacamnya.

Bilas kulit kepala dengan Jus alami
Buatlah jus alami yang dapat kita buat sendiri seperti jus jahe, jus bawang putih atau bawang merah maupun jus jahe guna mengatasi kerontokan. Kemudian jus tersebut dibilaskan di rambut di malam atau pagi hari.

Memijat kepala dengan tangan sendiri
Melakukan pijatan di kepala dengan tangan sendiri dapat melancarkan sirkulasi darah dan selain itu cara gampang ini membuat folikel rambut lebih aktif. Pemijatan dapat dilakukan selama setengah jam dengan minyak alami atau jus yang telah dibuat.

Menggunakan Antioksidan Alami
Pakailah bahan anti oksidan herbal untuk merangsang tumbuhnya rambut baru dan membuka pori-pori kulit kepala. Antioksidan tersebut berupa teh hijau hangat yang dikeramaskan ke rambut dan kepala kita. Sebaiknya setelah rambut dikeramasi dengan air teh tersebut dibiarkan sekitar satu jam sebelum nanti dibilas dengan air biasa.

Tips praktis tersebut sangat mudah untuk dilakukan dan akan sangat ampuh bila penanganan masalah rambut rontok dikerjakan dengan sepenuh hati. Namun bila penyebab kerontokan rambut akibat hal lain tentunya perlu juga konsultasi dengan Dokter Spesialis Kulit. Semoga tips di atas bermanfaat.
Tips Praktis Mengatasi Masalah Rambut Rontok
About
Tips Praktis Mengatasi Masalah Rambut Rontok - written by Sri Maya , published at 8:59 AM, categorized as Pengobatan , Penyakit , Tips Praktis . And has 0 komentar
0 komentar Add a comment
Bck
Cancel Reply
Copyright ©2013 Muslim Husada by
Some Rights Reserved | Situs Sahabat | Disclaimer | Privacy Police by Harga Mesin