Manfaat Obat Aspirin Menurut Para Ahli Kesehatan

by Sri Maya , at 12:14 AM
Aspirin merupakan obat yang sering dikonsumsi oleh pengguna yang berpenyakit kanker atau jantung sebagai penahan rasa sakit sementara. Namun demikian tidak berarti aspirin itu benar-benar bermanfaat untuk kesehatan manusia. Pasalnya sampai hari ini para ahli kesehatan dan juga dokter sering memperdebatkan tentang kemanfaatan obat aspirin ini. 

Perdebatan tentang manfaat obat aspirin untuk kesehatan manusia ini mengenai apakah semua orang di atas 50 tahun harus mengonsumsi aspirin setiap hari dalam dosis rendah. Tapi review yang dilakukan penelitian dari NHS mengatakan itu merupakan keseimbangan yang baik karena bahaya perdarahan di otak dan perut mengancam.

Bila dianalisa bagaimana cara kerja obat aspirin ini ke dalam tubuh manusia sehingga orang yang berpenyakit jantung dan kanker bisa terlepas dari beban sakitnya, itu karena aspirin membuat darah pada tubuh manusia kurang lengket yang pada akhirnya mengurangi kemungkinan bekuan darah yang terbentuk di dalam tubuh dimana dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke. Bahkan, ada studi menunjukkan dapat mengurangi beberapa risiko penyakit kanker.

Namun, hal itu membuat sulit bagi darah untuk membeku sehingga menyebabkan masalah dalam tubuh.

Obat ini diberikan kepada orang yang berisiko tinggi serangan jantung atau stroke sebagai manfaat medis yang jelas. Namun, tak sedikit orang sehat minum aspirin juga.

Sebuah tim di Warwick Medical School diminta untuk menilai bukti oleh NHS National Institute untuk penelitian kesehatan. Alhasil menyatakan tentang serangan jantung dan stroke, disimpulkan memberi semua orang aspirin akan menyebabkan kerugian karena peningkatan potensi untuk perdarahan. Hal ini sebagian karena manajemen yang baik dari pasien yang berisiko termasuk resep obat untuk menurunkan tekanan darah.

Untuk penyakit kanker, para ahli kesehatan tadi menyimpulkan bukti tak cukup kuat untuk mendasari keputusan itu, tetapi percobaan memberikan bukti jelas dalam lima tahun ke depan. Prof Aileen Clarke yang memimpin review mengatakan risikonya harus seimbang dan saat ini tak ada bukti untuk menyarankan orang mengonsumsinya.
"Ini menjadi indah untuk usia di atas 50 tahun dimana hanya perlu mengonsumsi aspirin satu per hari dan bagi mereka yang memiliki kanker lebih sedikit, tetapi penelitian belum dilakukan dan kami harus berhati-hati."
Amy Thompson, perawat jantung senior di British Heart Foundation mengatakan aspirin sangat penting bagi pasien jantung, tapi bagi orang-orang bebas dari penyakit jantung masih mendatangkan risiko lebih besar daripada manfaatnya.

Demikian apa kata ahli kesehatan tentang obat aspirin ini. Untuk kita sebaiknya back to nature, gunakanlah obat yang alami karena pada dasarnya manusia tumbuh secara alamiah. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan.
Manfaat Obat Aspirin Menurut Para Ahli Kesehatan
About
Manfaat Obat Aspirin Menurut Para Ahli Kesehatan - written by Sri Maya , published at 12:14 AM, categorized as Obat
Comment disabled
Copyright ©2013 Muslim Husada by
Some Rights Reserved | Situs Sahabat | Disclaimer | Privacy Police by Harga Mesin